Jelang Muktamar PPP ke IX, Suharso Monoarfa Deklarasi Calon Ketum

Sabtu 24 Oktober 2020

  • BAGIKAN

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

Bogor - Suharso Monoarfa mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua umum PPP pada Muktamar IX. Suharso yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas ketua umum, melakukan deklarasi dalam rapat dengan DPW PPP Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (23/10).

"Saya dimiliki Jawa Barat, maka di depan para kader PPP se-Jabar ini, saya mendeklarasikan maju bertarung dalam Muktamar IX untuk menang menjadi Ketua Umum," ujar Suharso dikutip dari siaran pers, Sabtu (24/10).

PPP akan menggelar Muktamar setelah Pilkada 2020. Keputusan itu diambil dalam Mukernas ke-4 yang dilaksanakan awal tahun ini. Suharso mengatakan, Muktamar akan diselenggarakan pada bulan Desember 2020.

"Dalam keputusan Mukernas ke-4 yang telah diadakan awal tahun ini, salah satu isinya adalah bahwa kita akan melaksanakan muktamar setelah selesai Pilkada 2020, karena Pilkada ditunda ke Desember 2020 maka muktamar akan dilakukan pada bulan Desember 2020," ujar Suharso.

Suharso mengatakan, menjelang Pilkada 2020 banyak partai menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pimpinan baru. Meski ada beberapa partai yang tidak berganti kepemimpinan. Namun, PPP saja yang sampai hari ini belum memilih ketua umum definitif.

Suharso bicara rekrutmen calon legislatif 2024. Dia mengingatkan harus tulus, ikhlas dan tidak menihilkan sesama kader yang akan bertarung di daerah pemilihan yang sama.

"Harus saling ikhlas sesama kader, bahkan saling mendukung dan bagi yang tidak terpilih, tetap berlapang dada dan istiqomah menjalankan tugasnya dengan baik," kata Suharso.

Suharso juga mengingatkan untuk para kader agar saling berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang baik akan meningkatkan konsolidasi yang baik juga, sehingga nantinya partai punya energi baru untuk memasuki Pilkada 2020 dan seterusnya.

"Kita harus punya energi dan kalori untuk Pemilu 2024, sementara Pilkada 2020 dan 2022 harus menjadi ajang sinergitas kekuatan kader. Semoga dengan begitu PPP dapat kembali berjaya dan Insya Allah mengantongi suara pada Pemilu 2024 dengan jumlah suara yang melampaui jauh dari ambang batas parlemen," kata Suharso. (*)

Sumber: Merdeka

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965