DPR Minta Menko Muhadjir Effendy Berhenti Buat Gaduh

Rabu 5 Agustus 2020

  • BAGIKAN

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP, KH. Muslich Zainal Abidin (Foto: Istimewa)

PPP -  Pernyataan Menko PMK Muhadjir Effendy yang menyebut anak keluarga miskin yang menikah dengan keluarga miskin hanya akan menghadirkan keluarga miskin baru menuai kritik. Salah satunya dari anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PPP, KH. Muslich Zainal Abidin.

Anggota Dewan Dapil Jawa Tengah VI itu menilai ucapan Muhadjir itu membuat gaduh dan kecewa masyarakat Indonesia. Terlebih, bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi keterpurukan dari segi ekonomi dampak pandemi Covid-19.

“Orang kaya atau miskin di mata Allah SWT sama saja. Jadi, saya minta berhentilah membuat gaduh di tengah keterpurukan kita saat ini,” ujar KH. Muslich Zainal Abidin di Magelang, Rabu (5/8/2020).

KH. Muslich sangat menyayangkan pernyataan Muhadjir Effendy itu yang mengklaster masyarakat dari segi ekonomi di tengah ekonomi dunia sedang terpuruk. Pernyataan itu tidak layak disampaikan oleh pejabat tinggi yang seharusnya memotivasi masyarakat, bukan malah membuat mereka pesimis.

“Saya sendiri terlahir bukan dari keturunan darah biru (kaya-raya), dan banyak konglongmerat berawal bukan dari keluarga yang kaya. Belum pasti orang kaya nikah dengan orang kaya, anaknya akan sukses. Belum pasti juga orang miskin menikah dengan orang miskin hidupnya akan tidak bahagia,” terangnya.

KH. Muslich mengatakan bahwa akibat pandemi ini banyak masyarakat menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Tahun 2020 ini saja sudah 1,7 juta korban PHK, yang tentunya butuh perhatian khusus dari pemerintah.

“Pemerintah harusnya bisa lebih fokus terhadap permasalahan bangsa yang sedang berada dalam bayang-bayang resesi di depan mata, ketimbang membuat hati masyarakat Indonesia lebih terluka dengan kata-kata yang kurang pantas, apalagi kata-kata itu keluar dari mulut seorang pejabat publik,” pungkasnya. 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965